Postingan Populer


Katakan tidak pada Valentine Day !!


Assalamualakum Warrahmatullahi Wabarakatuh,
 Sodaraku dimanapun anda berada pasti belum pernah tahu kan kenapa Valentine di haramkan dalam Islam? mari kita simak  sejenak. Tanggal 14 Februari  ada yang bilang hari ini merupakan hari kasih sayang, hari pelampiasan cinta, dan ada juga yang memanfaatkan moment ini untuk menyatakan cinta kepada calon pasangannya. Biasanya  menyampaikannya dalam bentuk coklat, hadiah,, bunga, dan  ungkapan kasih sayang, emmmh….. bisa ajah yah  modusnya hehe selau ajah  kelesss. Dalam sejarah  valentine, 14 Februari 1492 adalah runtuhnya kerajaan Islam di Andalusia (Spanyol). Dan mereka menjadikan momentum itu sebagai hari “KASIH SAYANG” karena anggapan mereka adalah Islam agama yang Dzalim, dengan tumbangnya  kejayaan Islam  maka tumbanglah kedzaliman  itu. Banyak lagi versi-versi sejarah Valentine itu, seperti kisah St. Valentine seorang pastur yang dihukum mati oleh raja yang kejam  yang bernama Kaisar Claudius karena ketahuan menikahkan sepasang kekasih yang pada masa itu kebijakan raja adalah dilarang menikah bagi pria dan wanita di Roma pada Abad ke-3. Akhirnya St. Valentine dianggap sebagai pahlawan dan hari kematiannya di peringati sebagai hari kasih sayang. (http://www.isdaryanto.com/sejarah-valentines-day)
                Mau tahu gak sih fakta yang sebenarnya? pasti mau tahu kan, Dr. Andik Wijaya, M. Rep.Med, seorang seksolog dari Surabaya. “Sekarang V-Day nuansanya cenderung romantis dan erotis” tuturnya. Tentu ini bukan omong kosong, salah satu faktor yang menyukseskan erotisme saat perayaan Valentine adalah makanan khas V-Day berupa coklat. Menurut Dr. Andik, coklat mengandung zat yang disebut Phenyletilamine atau zat yang bisa membangkitkan gairah seksual. Beh mantap tuh hehe, bukan  hanya itu saja ternyata Di Inggris, pada 14 Februari malah dicanangkan sebagai Hari Impoten Nasional dengan  tujuan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap ancaman impotensi 2 juta pria Inggris. Bahkan di AS lebih parah lagi, 14 Februari dijadikan sebagai Pekan Kondom Nasional yang dimaksudkan sebagai kampanye nasional penggunaan  kondom, karena setiap perayaan V-Day selalu diikuti dengan peningkatan kasus HIV/AIDS. Padahal tingkat kegagalan kondom mencapai 33,3 % , sehingga bisa dikatakan bahwa kondom tidak bisa mencegah secara penuh penularan penyakit mematikan ini. Nah loh masih mau merayakan valentine?  hati-hati loh impoten dan HIV/AIDS dapat merenggut nyawa, kayak narkoba ajah dampaknya ”DANGER”. Masih  gak mau terima kenapa kita harus bilang “katakan tidak pada Valentine Day”.

Sebenernya dalam hal tersebut, islam sudah punya jawaban  loh…:
Firman Allah swt dalam Surah Al Baqarah ayat 120 :“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka.
Hadis Rasulullah s.a.w:“ Barang siapa yang meniru atau mengikuti suatu kaum (agama) maka dia termasuk kaum (agama) itu”.
Firman Allah s.w.t. dalam Surah AL Imran (keluarga Imran) ayat 85 :“Barangsiapa yang mencari agama selain agama Islam, maka sekali-sekali tidaklah diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi”.

Sekarang baru deh setuju kenapa harus bilang “katakan tidak pada Valentine Day” penulis berharap semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya, ingat!!! sampaikanlah walau 1 ayat hehe kan lumayan dapat palaha dari Allah plus bermanfaat lagi untuk orang lain, sekian kurang dan lebihnya saya mohon maaf,     wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 
Oleh :Muhamad Fajar Surahman
Mahasiswa STIAMI jurusan Administrasi Publik 2012, Ka.Div PPM LDK PARMAIS 2013-2014
#RemoveVDay #LDKPARMAIS

¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Buscar

 

Labels

LDK PARMAIS STIAMI Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger